Disko Dangdut

Riri Maysuri
Demen Disko-Dangdut

Sebagai pendatang baru di blantika musik Indonesia, Riri Masyuri memilih jalur dangdut disko yang masih jarang ditekuni artis lain. Lewat album perdananya yang bertajuk Bagai Dimadu, wanita kelahiran 13 Mei 1984 ini berharap musik disko dangdut semakin mendapat tempat di hati masyarakat.

"Aku rasa, musik disko dangdut lebih trend belakangan ini. Beat-nya yang keras, membuat banyak orang mudah menggoyangkan tubuhnya. Disko dangdut bisa menghilangkan rasa sepi dan kesedihan," jelas Riri mengenai alasan kenapa lebih memilih musik disko dangdut.

Untuk bisa memuaskan telinga pendengarnya, Riri menggandeng beberapa pencipta lagu ternama di blantika musik dangdut. Mereka adalah Sandy Sulung, Dicky, Eros S, Jerry Suchie BJ, Rafi Komar, Joko Item, Sunu Budiono dan Ericke LB. Karya-karya ciptaan mereka dilantunkan Riri dalam album terbarunya yang diproduseri oleh Drs Novrial Anas MA.

Tidak tanggung-tanggung, Riri juga mengajak beberapa DJ (disc jockey), seperti DJ Rases dan Sisco untuk menambah semarak lagu-lagu dangdut-diskonya. "Lagu-lagu dalam albumku ini enak juga kok kalau didengerin saat mengendarai mobil. Dijamin, macet jadi tidak terasa," tutur gadis kelahiran Sukabumi ini setengah berpromosi.

Hobi menyanyi Riri ditekuni sejak duduk di bangku SD kelas 6. Memasuki dunia remaja, ia mulai menapakkan kakinya dari satu kafe ke kafe lainnya dengan menjual suaranya yang merdu merayu. Dari sinilah, Riri kemudian memutuskan untuk serius menekuni jalur musik dangdut. Apalagi, kedua orang tuanya, Euis dan Juliat Jaffar sangat mendukung kiprah anak gadisnya itu. (Dwita)

artikel diambil dari suarakarya

1 komentar:

tito mengatakan...

Semoga sukses, berkarya terus ya mbaknya :p